Friday, July 4, 2008

NaMa TuK AnaKQu

Memasuki minggu kehamilan yang ke-22, ik udah mulai searching2 nama anak. Sebenernya sie udah mulai dari waktu pertama kali ik tau kalo ik hamil cuma skr2 ni lebih rajin lagi coz kan udah mau deket due date (tanggal perkiraan kelahiran). Literatur yang ike pake macem2, dari internet, buku, atw ga sharing ma temen2dh. Ternyata nama anak itu buanyak buanget, ampe ik pusing ngeliatnya. Pas pertama2 sie semangadh menggebu2, tapi lama kelamaan makin oleng, coz banyak option sie. Ada yang namanya bagus tapi artinya aneh, ada yang bagus lagi tapi ga islami. Rada beribet juga coz emang ik menetapkan kriteria yang agak2 complicated wat nama anak pertama ik.

Nih kriteria2nya :
1. Harus islami
2. Harus bagus artinya, maksudnya arti dari nama itu harus bagus wat kehidupan anak ik
3. Harus enak didenger
4. Harus gampang diinget
5. Harus yang lucu n rada2 aneh (jarang yang pake)


Nah nah, berdasarkan kriteria tersebut di atas, akhirnya setelah berbulan2 mencari dan mencari dan juga bertanya kanan kiri serta berdiskusi dengan suamiqu tersayank, qta menemukan beberapa nama yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Untuk nama anak cewe :
NADHIRA AISHA SYALIA (panggilannya dira, icha atau lia)
Nadhira artinya yang berseri2, khusus, unik
Aisha artinya anak perempuan
Syalia artinya penghibur hati
Jadi dapat disimpulkan artinya adalah anak perempuan yang berseri2, khusus dan unik yang jadi penghibur hati (amin,,)

Untuk nama anak cowo :
IRFAN AZIZAN BUDIRACHMAN (panggilannya irfan atau izan)
Irfan artinya pengetahuan
Azizan artinya yang mulia, yang kuat
Budirachman itu nama belakang daddy-nya
Jadi dapat disimpulkan artinya adalah anak laki-laki yang mulia, kuat dan berpengetahuan (amin,,)


Moga2 aja nama yang ik pilih buat anak ik bisa mendatangkan kebaikan dan kelancaran dalam kehidupannya. Oiya, semua nama yang di atas itu nama islami loch, ternyata nama islami juga banyak yang lucu2, yang pasti moga2 diberkahi dan diridhoi ALLAH (amin,,).
Anakqu sayank, mamih cuma bisa berdoa dan berdoa buat kami, mamih juga janji buat ngejagain dan ngerawat kamu sampai kamu bisa survive sendiri, sampai kamu sukses nanti, moga2 kamu jadi anak mamih yang soleh, yang pinter, yang sehat, yang banyak rejekinya, yang cerdas, nurut ma mamih n daddy ya sayank,,



No comments: